5 Kalimat Ini Bikin Anda Gagal Saat Wawancara Kerja

Anda sudah melamar ke berbagai perusahaan impian, lalu akhirnya Anda dipanggil untuk mengikuti wawancara kerja.
8 Kalimat Ini Bikin Anda Gagal Saat Wawancara Kerja
ilustrasi wawancara
Akan tetapi, ada baiknya Anda jeli dengan pernyataan atau pertanyaan yang Anda lontarkan kepada pihak perusahaan saat wawancara. Pasalnya, pihak perusahaan tidak hanya melihat CV Anda sebelum merekrut.

Kalimat yang Anda ucapkan pun bisa berpengaruh pada diterima atau tidaknya Anda ke dalam perusahaan tersebut. Silahkan disimak baik-baik yaa.

1. Saya sangat menginginkan pekerjaan ini

Anda mungkin bermaksud untuk menunjukkan keinginan Anda, namun kenyataannya ini menunjukkan keputusasaan Anda.Putus asa tidak baik dalam konteks apapun, seolah olah anda tidak diterima diperusahaan manapun sehingga anda mengemis-ngemis dalam hal ini harusnya anda pede bahwa anda pantas kerja diperusahaan ini.

2. Apakah posisi ini memberikan tunjangan?

Belum saja anda diterima diperusahaan ini udah tanya ada tunjangan, ada fasilitas dan lain-lainnya ini terlalu disini apalagi anda baru wawancara tahap pertama Sebaliknya, ajukan pertanyaan mengenai bagaimana Anda bisa membantu perusahaan mencapai target mungkin ini akan lebih bagus.

3. Mmmm...

Sebenarnya ini bukan kalimat tapi kaya bergumam, sebenarnya anda bisa hindari karena bisa dipelajari baca kualifikasi kamu yang dulu, dan menerangkan yang secara lugas seolah seolah kamu udah paham udah expert itu akan membuat perusahaan menjadi yakin menerima anda bekerja diperusahaannya.

4. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya...

Menurut penasihat karier Donna Shannon, pernyataan semacam ini menyiratkan bahwa pewawancara tidak mendengarkan Anda. Bahkan, ini juga bisa mengisyaratkan Anda tidak memiliki pengalaman atau keahlian yang relevan, karena Anda harus mengulang informasi.

5. Saya tidak memiliki pertanyaan apapun tentang perusahaan ini.

Painter menuturkan, pewawancara bukan sekedar basa-basi ketika bertanya pada Anda apakah Anda memiliki pertanyaan seputar perusahaan atau posisi yang dilamar. Pertanyaan semacam itu menguji ketertarikan dan pengetahuan Anda mengenai perusahaan. Adanya keinginan lebih tau lebih maka kamu akan lebih di apresiasi. 

Itulah 5 kalimat yang membuat anda gagal saat wawancara kerja. Semoga setelah membaaca artikel ini anda lebih siap lagi yaa.

Postingan populer dari blog ini

Whаt nоw fоr thе global finance industry?

Affordable Health Insurance fоr thе Unemployed

Job Vacancies at PT Keihin Indonesia